KOP gallery

Sumber dan Harga Magnet Neodymium Dunia

Harga Magnet Neodymium dunia dipengaruhi penggunaan bahan tanah jarang sebagai komponen kunci dalam generator magnet Neodymium permanen (PMG). Hal ini telah menimbulkan keprihatinan di seluruh dunia. Tiongkok mengendalikan sekitar 97% dari bahan tanah jarang yang penting bagi sumber teknologi energi bersih menurut Kantor Akuntabilitas Pemerintah AS. Apa yang akan dilakukan terhadap pasokan bahan magnet neodymium di masa depan yang digunakan dalam PMG? Dan bagaimana monopoli Cina akan mempengaruhi harga jual magnet global?

Arti sebenarnya dari “langka” dari Magnet Neodymium

Meskipun istilah “rare-earth” atau magnet neodymium telah dipilih untuk memanggil koleksi 17 elemen kimia dalam tabel periodik. Untungnya mereka relatif berlimpah. Dalam beberapa kasus, logam “langka” ini hampir sama banyaknya dengan timah atau timah. Alasan magnet neodymium dianggap “langka” adalah hasil dari sifat geokimia mereka, membuat mereka jarang ditemukan dalam bentuk terkonsentrasi atau mudah dieksploitasi.Magnet “Rare-earth” adalah magnet neodymium yang terbuat dari paduan unsur rare-earth. Mereka dikembangkan pada 1970-an dan 80-an dan dikenal sebagai bentuk magnet neodymium permanen terkuat saat ini. Mereka memungkinkan untuk suhu yang relatif tinggi dan fluks remanensi tinggi, yang keduanya merupakan properti penting untuk operasi turbin angin yang andal. Banyak konglomerat global telah menggunakan magnet neodymium dalam aplikasi mereka selama beberapa dekade.

Perusahaan seperti pembangkit tenaga listrik Jepang TDK dan Hitachi telah mempekerjakan mereka untuk digunakan dalam produk-produk populer mereka seperti otomotif, peralatan rumah tangga, medis, informasi dan komunikasi. Serta industri, termasuk pembangkit tenaga angin.Kekhawatirannya bukanlah fakta bahwa bahan magnet neodymium digunakan. Alih-alih, ini adalah pertanyaan tentang seberapa banyak aplikasi yang dibutuhkan. Pasar tradisional, seperti disk drive, perangkat elektronik pribadi, dan peralatan listrik memerlukan beberapa gram per unit. Kendaraan hibrida dan listrik semakin populer. Ini juga hanya membutuhkan bahan magnet neodymium dalam volume kilogram. Turbin angin berbasis PMG, dan khususnya generator penggerak langsung, melahap metrik ton per unit. Dengan kata lain, setiap generator penggerak langsung menggunakan magnet neodymium sebanyak 3.000 kendaraan berenergi bersih. Dan di sinilah pertanyaan dimulai.

Mendapatkan gambaran lengkap tentang monopoli Tiongkok

Meskipun Cina saat ini hampir memonopoli penambangan bahan langka. Diperkirakan bahwa negara tersebut hanya menyumbang 35-40% dari total cadangan langka bumi di dunia. Sampai sekarang, penambangan bahan-bahan magnet neodymium ini di banyak bagian lain dunia belum layak secara ekonomi. Sekarang dengan permintaan untuk bahan-bahan ini meningkat secara eksponensial, demikian juga China memiliki ketersediaan. Ini mengejutkan seluruh dunia, terutama ketika kebutuhan akan bahan-bahan magnet neodymium meningkat dengan cepat untuk mengimbangi pengetatan undang-undang global untuk Energi Bersih. Tiba-tiba, membuka kembali operasi pertambangan di bagian lain dunia menjadi menguntungkan secara komersial.

Dua dari tambang magnet neodymium yang akan kembali on-stream dengan kapasitas produksi puncak sudah pada tahun 2012 adalah tambang Molycorp yang berbasis di California dan tambang Lynas di Australia. Tambang yang berencana untuk memulai dalam waktu dekat adalah di Kanada, Afrika Selatan dan Kazakhstan. Plus, sumber daya Neodymium yang dikenal ada di Vietnam dan India.

Sensitivitas harga bahan magnet neodymium

Dengan kelangkaan, datanglah harga bahan magnet neodymium yang lebih tinggi. Ini juga terlihat di Cina ketika negara itu berusaha memanfaatkan posisinya yang unik. Harga telah melonjak dari hanya di bawah USD 30 per kilo pada bulan November 2009 menjadi sekarang lebih dari USD 100 per kilo setahun kemudian untuk peningkatan lebih dari 200%, yang tercermin dalam kenaikan 5-10% kenaikan PMG.China juga memberlakukan kebijakan perpajakan yang agresif untuk magnet neodymium yang berkisar dari persentase tertinggi untuk mengekspor bahan bahan magnet neodymium murni ke persentase pajak menengah yang telah mengalami satu proses penyempurnaan di dalam negara sebelum mengekspor.“Karena Switch memproduksi mesin di dalam negeri dengan magnet neodymium, atau mengekspor magnet neodymium siap pakai, tarif perpajakan bervariasi dari 0% hingga persentase pajak yang sangat rendah.

bahan dasar magnet neodymium

Jadi, pada dasarnya, perusahaan telah dapat menghindari bentuk perpajakan yang lebih agresif, ”Panu menjelaskan.Pembukaan kembali tambang. Magnet neodymium bagaimanapun, akan memiliki efek positif pada membawa harga kembali di bawah kendali dengan skenario permintaan dan penawaran yang lebih sehat. Oleh karena itu, Switch telah menjadikan pasokan bahan magnet neodymium menjadi prioritas strategis.

“Kami telah mengamankan pasokan yang diperlukan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kami yang berkembang dengan hanya membeli magnet neodymium yang benar-benar jadi dari Tiongkok,” kata Panu. “Kami telah menjalin hubungan kerja yang baik untuk pengiriman berkualitas tinggi dari beberapa pemasok magnet neodymium Tiongkok. Selain itu, kami telah menggabungkan sumber daya kami dengan Dongfang Electrical Machinery (DFEM), sebuah perusahaan besar milik negara, untuk memastikan layanan yang baik, harga yang kompetitif dan akses berkelanjutan ke magnet Neodymium. ““Area di mana kami melakukan semua upaya adalah untuk memastikan bahwa pemasok kami mematuhi peraturan lingkungan yang ketat. Ini tidak diragukan lagi