KOP gallery

Hal-Hal Tentang Magnet Neodymium

1.Korosi

Magnet neodymium ini terkorosi parah setelah lima bulan paparan cuaca.

Sintered Nd2Fe14B cenderung rentan terhadap korosi, terutama di sepanjang batas butir dari magnet yang disinter. Jenis korosi ini dapat menyebabkan kerusakan serius, termasuk remuknya magnet menjadi bubuk partikel magnetik kecil, atau pengikisan lapisan permukaan.

Kerentanan ini diatasi di banyak produk komersial dengan menambahkan lapisan pelindung untuk mencegah paparan ke atmosfer. Pelapisan nikel atau pelapisan tembaga-nikel dua lapis adalah metode standar, meskipun pelapisan dengan logam lain, atau pelapis pelindung polimer dan pernis juga digunakan.

2. Efek suhu

Neodymium memiliki koefisien negatif, yang berarti koersivitas bersama dengan kepadatan energi magnetik (BHmax) berkurang dengan suhu. Magnet Neodymium-iron-boron memiliki koersivitas tinggi pada suhu kamar tetapi karena suhu naik di atas 100 ° C (212 ° F), koersivitas menurun secara drastis hingga suhu Curie (sekitar 320 ° C atau 608 ° F). Penurunan koersivitas ini membatasi efisiensi magnet pada kondisi suhu tinggi seperti di kincir angin, motor hibrida, dll. Dproprosium (Dy) atau terbium (Tb) ditambahkan untuk mengekang penurunan kinerja akibat perubahan suhu, menjadikan magnet bahkan lebih mahal.

3.Bahaya

Kekuatan dari kandungan neodymium memberikan dampak yang mungkin tidak terjadi dengan jenis lainnya.neodymium yang besar dapat menyebabkan luka terhadap bagian yang terjepit.

terutama cedera mata. Bahkan ada kasus di mana anak-anak kecil yang menelan beberapa magnet memiliki bagian saluran pencernaan yang terjepit di antara dua magnet, menyebabkan cedera atau kematian. Juga ini bisa menjadi risiko kesehatan yang serius jika bekerja dengan mesin yang memiliki magnet atau menempel padanya.

Medan magnet yang lebih kuat dapat berbahaya bagi perangkat mekanik dan elektronik, karena dapat menghapus media magnetik seperti floppy disk dan kartu kredit, dan magnetkan arloji dan topeng bayangan monitor tipe CRT pada jarak yang lebih besar daripada jenis magnet lainnya. Dalam beberapa kasus, magnet yang terkelupas dapat bertindak sebagai bahaya kebakaran ketika mereka datang bersama-sama, mengirimkan bunga api terbang seolah-olah itu adalah batu api yang lebih ringan, karena beberapa magnet neodymium mengandung ferrocerium.

4.Aplikasi

Aplikasi magnet yang ada

Magnet cincin

Sebagian besar hard disk drive memiliki magnet yang kuat

Senter yang diberdayakan secara manual ini menggunakan magnet neodymium untuk menghasilkan listrik.

Magnet neodymium telah menggantikan magnet alnico dan ferit di banyak aplikasi dalam teknologi modern di mana magnet permanen yang kuat diperlukan, karena kekuatannya yang lebih besar memungkinkan penggunaan magnet yang lebih kecil dan lebih ringan untuk aplikasi tertentu. Beberapa contoh adalah:

Head actuator untuk hard disk komputer

Hapus kepala untuk perekam kaset murah

Sakelar pembakaran e-rokok mekanis

Kunci untuk pintu

Pengeras suara dan headphone

Speaker ponsel, umpan balik taptic, dan aktuator fokus otomatis

Bantalan dan kopling magnetik

Spektrometer Benchtop NMR

Motor listrik:

Alat tanpa kabel

Servomotors

Motor pengangkat dan kompresor

Motor sinkron

Motor spindle dan stepper

Setir daya listrik

Drive motor untuk kendaraan hibrida dan listrik. Motor listrik masing-masing Toyota Prius membutuhkan satu kilogram (2,2 lb) neodymium.

Aktuator

Generator listrik untuk turbin angin (hanya yang memiliki eksitasi magnet permanen)

turbin angin penggerak langsung membutuhkan sekitar 600 kg (1.300 lb) bahan PM per megawatt

turbin menggunakan roda gigi membutuhkan lebih sedikit bahan PM per megawatt

Penjajaran suspensi nematic chiral nanocellulose untuk membuat film nanocrystals selulosa dengan respon optik specular dan off-specular yang dapat disetel Voice coil Pengurai kasus media ritel

Dalam industri proses, magnet neodymium yang kuat digunakan untuk menangkap benda asing dan melindungi produk dan proses

Menggunakan magnet neodymium di motor listrik dapat mengurangi konsumsi daya hingga setengahnya.

Kandungan neodymium diperkirakan 31% dari berat magnet.

5.Aplikasi baru

Bola magnet neodymium dirangkai dalam bentuk kubus.

Selain itu, kekuatan yang lebih besar dari magnet neodymium telah menginspirasi aplikasi baru di daerah di mana magnet tidak digunakan sebelumnya, seperti jepit per hiasan magnetik, set bangunan magnetik anak-anak (dan mainan magnet neodymium lainnya) dan sebagai bagian dari mekanisme penutupan parasut olahraga modern peralatan. Mereka juga merupakan logam utama di magnet mainan-meja yang dulunya populer, “Buckyballs” dan “Buckycubes”, meskipun beberapa pengecer AS memilih untuk tidak menjualnya karena masalah keselamatan anak,