KOP gallery

Fakta Magnet Neodymium Yang Jarang Orang Ketahui

Fakta magnet neodymium yang membuat kamu semakin mengenal magnet jenis neodymium akan Saya rangkum disini, langsung saja.

Beberapa Fakta Menarik Magnet Neodymium

1. Bagaimana saya bisa mengidentifikasi kutub magnet?

Ada beberapa metode sederhana yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi kutub magnet neodymium (Ilmiah) Utara dan Selatan.

1) Cara termudah adalah dengan menggunakan magnet lain yang sudah ditandai. Kutub utara dari magnet yang ditandai akan tertarik ke kutub selatan dari magnet yang tidak bertanda.

2) Jika Anda mengambil sejumlah magnet dan mencubit tali di tengah tumpukan dan menjuntai magnet sehingga mereka dapat dengan bebas memutar pada tali, kutub utara magnet akhirnya akan menetap menunjuk menunjuk Utara. Ini sebenarnya bertentangan dengan aturan “berlawanan menarik” magnetisme, tetapi konvensi penamaan kutub adalah carry over dari masa lalu ketika kutub disebut kutub “mencari Utara” dan “mencari Selatan”. Ini dipersingkat dari waktu ke waktu ke kutub “Utara” dan “Selatan” yang kita kenal sebagai.

fakta magnet neodymium

3) Jika Anda memiliki kompas, ujung jarum yang biasanya menunjuk Utara akan tertarik ke kutub selatan magnet neodymium.

4) Gunakan salah satu Perangkat Identifikasi Pole kami.

(Harap dicatat: Dalam beberapa aplikasi terapi magnet, definisi kutub dibalik dari definisi ilmiah yang dijelaskan di atas. Harap pastikan untuk mengkonfirmasi definisi kutub yang tepat sebelum menggunakan magnet untuk keperluan medis)

2. Apakah satu kutub lebih kuat dari yang lain?

Tidak, kedua kutub sama kuatnya.

3. Jenis magnet apa yang paling kuat?

Magnet Neodymium (lebih tepatnya Neodymium-Iron-Boron) adalah magnet permanen terkuat di dunia.

4. Apa yang dimaksud dengan “Magnet melalui ketebalan”?

Kami menggunakan deskripsi “Magnet melalui ketebalan” untuk mengidentifikasi lokasi kutub pada magnet blok kami. Ketebalan selalu dimensi terakhir yang tercantum untuk magnet blok. Jika Anda mengambil salah satu magnet blok kami dan meletakkannya di permukaan datar dengan dimensi ketebalan sebagai dimensi vertikal, kutub akan berada di bagian atas dan bawah magnet saat duduk. Misalnya: Blok BX082 kami memiliki tebal 1 “x 1/2” x 1/8 “. Jika Anda menempatkan salah satu blok sehingga berada pada permukaan datar dengan 1/8” sebagai dimensi vertikal, kutub akan menyala bagian atas dan bawah saat magnet duduk. Ini berarti kutub terletak di tengah sisi 1 “x 1/2”.

5. Bahan apa yang menarik magnet?

Bahan feromagnetik sangat tertarik oleh gaya magnet. Unsur-unsur besi (Fe), nikel (Ni), dan kobalt (Co) adalah unsur yang paling umum tersedia. Baja bersifat feromagnetik karena merupakan paduan besi dan logam lainnya.

6. Bahan apa yang bisa saya gunakan untuk memblokir / melindungi medan magnet?

Medan magnet tidak dapat diblokir, hanya dialihkan. Satu-satunya bahan yang akan mengarahkan medan magnet adalah bahan yang bersifat feromagnetik (tertarik pada magnet), seperti besi, baja (yang mengandung besi), kobalt, dan nikel. Tingkat pengalihan sebanding dengan permeabilitas material. Bahan perisai yang paling efisien adalah keluarga 80 Nikel, diikuti oleh keluarga 50 Nikel.

7. Bisakah Anda menyediakan magnet monopole?

Tidak, kami tidak, juga orang lain, karena mereka tidak ada. Semua magnet harus memiliki setidaknya dua kutub.

8. Dapatkah Anda menyediakan magnet disc / silinder / cincin / bola dengan satu kutub di luar dan satu di dalam?

Bentuk cakram, silinder, dan bola pasti tidak dapat diproduksi dengan cara ini. Cincin yang dimagnetisasi dengan cara ini disebut sebagai “radially magnetis”, tetapi saat ini tidak memungkinkan untuk membuat magnet cincin neodymium dengan cara ini. Kami sedang mengusahakannya.

9. Apakah menumpuk magnet membuat mereka lebih kuat?

Ya, dua atau lebih magnet yang ditumpuk bersama akan berperilaku persis seperti magnet tunggal dengan ukuran gabungan. Misalnya, jika Anda menumpuk dua magnet disk D82 kami untuk membentuk ukuran gabungan 1/2 “x 1/4″, kedua magnet tersebut akan memiliki kekuatan yang sama dan berperilaku identik dengan cakram D84 kami, yang berdiameter 1/2 ” tebal x 1/4 “.

10. Bagaimana kekuatan magnet diukur?

Gaussmeters digunakan untuk mengukur kepadatan medan magnet pada permukaan magnet. Ini disebut sebagai bidang permukaan dan diukur dalam Gauss (atau Tesla). Penguji Gaya Tarik digunakan untuk menguji kekuatan penahan magnet yang bersentuhan dengan pelat baja datar. Gaya tarik diukur dalam pound (atau kilogram).

11. Bagaimana gaya tarik masing-masing magnet ditentukan?

Semua nilai gaya tarik yang kami tentukan telah diuji di laboratorium kami. Kami menguji magnet ini dalam dua konfigurasi berbeda. Kasing 1 adalah gaya tarik maksimum yang dihasilkan antara magnet tunggal dan pelat baja tanah yang tebal dan rata. Kasing 2 adalah gaya tarik maksimum yang dihasilkan dengan magnet tunggal yang terjepit di antara dua pelat baja tebal, tanah, dan rata. Kasus 3 adalah gaya tarik maksimum yang dihasilkan pada magnet yang tertarik ke magnet lain dari jenis yang sama.

Nilai adalah nilai rata-rata untuk lima sampel setiap magnet. Pengukur gaya digital merekam gaya tarik pada magnet. Pelat ditarik terpisah sampai magnet terlepas dari salah satu lempeng. Nilai puncak dicatat sebagai “gaya tarik”. Jika menggunakan baja yang lebih tipis, dilapisi, atau memiliki permukaan yang tidak rata atau berkarat, gaya tarikan efektif mungkin berbeda dari yang dicatat di lab kami.